Muchtar Effendi Harahap: Pemikiran HTI Jauh Lebih Strategis




KABARNASIONAL - Beberapa bulan terakhir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menjadi perbincangan hampir disemua elemen masyarakat karena isu pembubarannya. Pro-Kontra terkait Ormas Islam ini mencuat begitu derasnya.

Menkopolhukam, Wiranto dalam press releasenya menyampaikan bahwa HTI adalah ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Selain itu HTI juga dinilai tidak berperan positif terhadap pembangunan bangsa.

Menyikapi pro-kontra terhadap HTI, pengamat politik sekaligus Ketua Dewan Pendiri Network for South East Asian Studies (NSEAS), Muchtar Effendi Hararap mengatakan pemikiran HTI lebih strategis dan anti Kapitalisme global.

"HTI itu pemikiran mereka jauh lebih strategis dan internasional, anti kapitalisme internasional, anti investasi asing dan aseng, dan anti rezim neo nasakom" kata Muchtar, Minggu (9/7/2017)  .

Muchtar juga menilai siapa yang anti terhadap HTI adalah bagian dari kelompok komprador asing dan aseng.

"Siapa fihak penolak HTI? Tentu fihak yang HTI anti, beserta kelompok komprador investor asing dan aseng. Bisa saja komporador ini mengatasnamakan Islam  karena opportunities dan intelektualitas pendek" tutupnya.

Diketahui, sampai saat ini Pemerintah belum memberikan kejelasan terhadap rencana pembubaran HTI. [yk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.